Monday, August 30, 2010

modifikasi suzuki thunder 250

modifikasi thunder 250, kelihatanya sederhana, tapi coba perhatikan,
Dari tampilannya, motor ini mengadopsi model yang biasa dipakai untuk lomba terganas, Paris-Dakar. Tidak sedikit trik yang harus dilakukan untuk memodifikasi kendaraan roda dua yang merupakan Suzuki Thunder 250 ini.






"Untuk bodi, bisa dikatakan murni meniru tampilan motor di Paris-Dakar," ungkap Susanto Gunawan dari 909 Hot Matic yang menggarap motor tersebut. Menurutnya, ia menggunakan bahan serat kaca.

Identitas kuat dari motor penakluk Gurun Sahara, Afrika, ini ada pada desain tangki yang besar dan juga berfungsi untuk membawa beberapa peralatan, di antaranya GPS.

Diakui oleh Gunawan, tangki hanya diubah dengan sistem kondom, termasuk juga bodi. Nah, dengan bodi membengkak, mau tak mau suspensi dibuat lebih tinggi 5 cm, baik depan maupun belakang. Bagian depan dibikinkan adaptor yang dimasukkan ke tabung peredam kejut. "Ini cara yang sudah biasa dilakukan komunitas trail di sini (Bandung)," ungkap builder tersebut.

Adapun peredam kejut belakang diperlakukan berbeda. Proses customizing dilakukan pada batang peredam. Kebetulan, ia mendapat anting peredam kejut atas yang lebih panjang 5 cm dibanding aslinya.

Kalau mau tongkrongan lebih dahsyat, mestinya peredam kejut depan dan belakang yang dipakai berukuran besar, termasuk juga lengan ayun. Namun, inilah Paris-Dakar Van Java.sumber:otomotif kompas.com

mudik bersama TVS gratis oli

mudik bersama TVS gratis oli, bagi pengguna motor TVS bisa bergembira di saat mudik, karena pt TVS motor memberikan oli gratis pada semua pengguna sepeda motor TVS.seperti yang saya kutip dari otomotif.kompas.com.




Menyambut tradisi pemudik sepeda motor ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1431H, PT TVS Motor Company Indonesia menggelar "Mudik Untung Bersama Servis TVS 2010". Program ini hanya berlangsung 6 sampai 8 September ini, mulai pukul 08.00 - 16.00 (disesuaikan dengan jadwal buka dealer/sub dealer).

Lokasinya, mulai dari ujung Sumatera sampai Sulawesi, masing-masing di Nanggroe Aceh Darussalam (6 lokasi), Sumatera Utara (9), Riau (10), Sumatera Barat (2), Lampung (8), Jadetabek (5), Jawa Barat (7), Jawa Tengah dan DIY(10), Jawa Timur (22), Kalimantan Barat (10), Kalselteng (10), Sulawesi Utara (4), Sulawesi Utara (2) dan Sulawesi Tengah (1).

Semua pemilik motor TVS dapat datang ke jaringan untuk melakukan pengecekkan berkala dan persiapan mudik. Setiap sekali servis konsumen akan mendapatkan gratis penggantian oli.

"Kami memberikan kenyamanan yang prima dalam perjalanan bagi setiap pemilik motor TVS yang akan digunakan untuk bersilaturahmi dan merayakan hari raya Lebaran dengan kerabat dan handai taulannya," ujar Nurlida Fatmikasari, Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia, dalam keterangan resminya, hari ini.

Terkait layanan ini, konsumen bisa langsung menghubungi TVS i-Care di nomor 0800-1900-700 untuk mendapatkan informasi pelanggan Senin-Minggu mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Friday, August 27, 2010

scoopy warna putih paling laris

scoopy putih paling laris. paling di cari dan di gemari
Sejak pertama kali diluncurkan skutik bergaya retro milik Honda, Scoopy terbukti sudah mampu memicut rasa ingin memiliki banyak konsumen. Tidak heran bila daftar inden untuk motor ini pun makin lama makin panjang.


Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Marketing Dept Head PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Edi Setiawan di Jakarta, Kamis (26/8/2010) malam.

"Permintaan Scoopy di Jakarta dan Tangerang makin menggila," ujarnya.

Saat ini menurut Edi Wahana bahkan sudah menerima pesanan alias inden Scoopy hingga 4.000 unit banyaknya. Tidak heran, konsumen yang mau membeli motor retro ini pun terpaksa harus antre untuk memilikinya.

Namun diantara tiga warna yang disediakan Honda untuk Scoopy yakni merah muda, hitam dan putih, ternyata warna putihlah yang paling banyak dicari.

"Permintaan untuk warna putih paling banyak. Kita malah kuwalahan di warna ini. saking banyaknya, inden untuk Scoopy warna putih bisa sampai 3 bulan," buka Edi.

Besar kecilnya antusiasme konsumen di sebuah warna menurut edi memang susah untuk di prediksi. Dahulu warna merah sangat sulit untuk di jual. Tapi kini sangat mudah, begitu juga putih.
sumber:/us.oto.detik.com

scoopy putih paling laris

Saturday, August 21, 2010

inilah perbedaan motoGP dengan superbike

inilah perbedaan motoGP dengan superbike. kedua motor ini termasuk motor yang paling populer di arena balapan, keduanya termasuk moge, dan ada beberapa perbedaanya.
Perbedaan mendasar terletak pada karakter sepeda motor yang dipakai. MotoGP menggunakan mesin berkapasitas 800 cc dan merupakan tipe khusus yang sengaja dibuat untuk balapan. Sedangkan superbike adalah sepeda motor produksi massal atau dijual bebas di pasaran dengan kapasitas mesin 1.000 cc ke atas. Tetapi Saat ini superbike atau lebih dikenal dengen worldSBK telah menampilkan mesin berkapasitas kecil yaitu 600cc dan 1000cc yg dikatagorikan dalam kelas yg telah ditentukan.
Artinya, lomba MotoGP hanya bisa diikuti oleh tim yang mendapat dukungan dari pabrikan sepeda motor. Sementara untuk terjun ke arena WSBK bisa membentuk tim tanpa dukungan pabrikan sepeda motor. Tim yang berminat cukup membeli sepeda motor dari dealer, kemudian mendaftarkan ke pengelola lomba, FG Sport.

Meski begitu, WSBK memiliki gengsi yang cukup tinggi di daratan Eropa dan pabrikan sepeda motor pun menerjunkan tim sendiri. Sepeda motor yang dipakai lebih canggih dibandingkan produk massalnya. Contohnya Ducati yang menurunkan Tim Xerox Ducati dengan mesin 999R.

Lain lagi dengan MotoGP. Sepeda motornya tidak bisa dimiliki tim karena mengandung teknologi tingkat tinggi. Ketika musim lomba berakhir, sepeda motor seperti yang dipakai Yamaha YZR-M1 dan Honda RC211V harus dikembalikan ke pabrik. Aturan yang sama juga berlaku untuk tim satelit. Bahkan, tim satelit harus membayar sewa pakai atau leasing untuk satu musim lomba dengan biaya antara 1,5 hingga 2 juta dolar AS. Tentunya dengan tambahan persyaratan yang ketat.
sumber:ekowinarno46.wordpress.com

Thursday, August 19, 2010

inilah motor suzuki V-strom 650 xp

inilah motor suzuki V-strom 650 xp, bagi yang suka adventure sangat cocok sekali.
Suzuki Inggris meluncurkan V-Strom 650 XP (Expedition), motor gede (moge) untuk menjelajah medan off-road, Kamis (19/8/2010). Modelnya yang anyar ini merupakan facelift dari V-Strom ABS yang sudah mendapat sentuhan sehingga tampilannya jadi kekar dan lebih praktis.

Contohnya, dua boks dari aluminium dengan total kapasitas muat 82 liter, mesin, pelindung tangan, standar tengah, dan pelindung bak oli mesin dari aluminium.

"V-Strom model yang sangat populer bagi kami, jadi senang dapat menawarkan model baru, meski dengan sedikit tambahan. Kendati begitu, tampilannya jadi lebih kekar dan lebih praktis," komentar David Taylor, Direktur Pemasaran Suzuki Inggris. Dipasarkan dengan harga lebih dari Rp 100 juta, lanjut David, menjadikan harga yang sangat spesial.

Mengenai warna, ada dua pilihan, yakni Candy Maz Orange dan Metallic Oort Grey.
sumber:otomotif.kompas.com

Tuesday, August 17, 2010

Rossy cerai dengan yamaha

Rossy cerai dengan yamaha. perpisahan memang tak semanis saat perkenalan, mungkin ini yang akan di rasakan valentino rosssy, yang akan kawin dengan ducati.
seperti yang saya kutip dari kompas.com,
Biasanya, kontrak seorang pebalap dengan sebuah tim, secara otomatis berakhir setelah seri pamungkas musim tersebut. Akan tetapi, secara umum para pebalap akan meminta izin kepada tim lamanya, jika ingin melakukan tes dengan tim baru. Ini hanyalah sebuah etika dan sikap dalam olahraga tersebut.


Nah, sehubungan dengan hal tersebut, Rossi tampaknya tak mendapat restu dari Yamaha. Padahal, latihan di Valencia ini sangat penting, mengingat aturan yang melarang diadakan tes pra-musim, dengan alasan penghematan biaya--tak seperti pada event-event sebelumnya, mulai MotoGP 2010 ini, latihan pra-musim dibatasi.

Berbeda dengan Yamaha, Ducati justru sudah memberikan izin kepada Casey Stoner untuk melakukan tes bersama Honda di Valencia. Melalui situs MotoGP, pabrikan Italia ini masih mempertanyakan keputusan Yamaha tentang rencana ujicoba Rossi.

"(Rossi berharap) bisa mengendarai Ducati untuk pertama kalinya pada tes akhir musim di Valencia, meskipun Masao Furusawa, Executive Officer of Engineering Operations di Yamaha, mengindikasikan bahwa hal tersebut tidak termasuk dalam kesepakatan kontrak," demikian bunyi pernyataan.

Memang, sejarah Rossi mengenai tes akhir musim ini tak terlalu bagus. Ketika mengakhiri kerja samanya dengan Honda, Rossi pun mengalami hal serupa, karena Honda mencegahnya untuk melakukan tes bersama Yamaha pada akhir musim 2003--kali terakhir Rossi pindah tim.

Menanggapi kemungkinan dirinya tak mendapat izin untuk melakukan tes Ducati di Valencia, Rossi memberikan reaksi demikian:

"Jika Yamaha mengatakan tidak, maka saya pasti akan sangat bingung dan sedih," ujar peraih tujuh gelar juara dunia kelas premier ini kepada motogp.com.

"Hanya Honda yang sudah mengatakan tidak kepada saya pada masa lalu dan hubungan itu sangat berbeda antara saya dan Yamaha.

"Jika saya tak bisa melakukan itu maka saya tidak memahami hubungan antara saya dan Yamaha!"
sumber:olahraga.kompas.com

Monday, August 16, 2010

yamaha bison bisa inden

yamaha bison bisa inden. dengan tampilan lebih gagah dari vi-xion, byson siap bertarung. Merasa keduluan dengan saingan terberatnya Honda, yang sudah lebih dahulu meluncurkan New Mega Pro 150, Yamaha tidak mau ketinggalan lebih jauh lagi. Meski belum resmi diluncurkan Yamaha sudah membuka keran inden untuk motor sport Byson. Yamaha melalui akun twitter dan facebook resminya telah mengumumkan untuk menerima pasanan Byson untuk para pelanggannya. Khusus 200 orang untuk bisa memesan dan memiliki Motosport terbaru Yamaha. Segera buka ke http://www.yamaha-motor.co.id,” demikian pengumuman resmi Yamaha seperti dikutip dari akun Facebook PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Byson sendiri jadwalnya akan secara resmi diluncurkan Yamaha setelah Lebaran nanti. Tapi sayangnya, keran inden untuk Yamaha Byson itu tidaklah bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Yamaha di wilayah Indonesia, melainkan hanya untuk para pelanggan di wilayah Jakarta dan kota-kota satelit di sekitarnya. Program ini hanya berlaku untuk Jabodetabek.


sumber::korananakindonesia.wordpress.com

Saturday, August 7, 2010

inilah harga motor BMW 500 jutaan

inilah harga motor BMW 500 jutaan. semua jenis motor ini baru, dan akan di pasarkan di indonesia.
PT Putra Wisanna Motorrad, perwakilan dari BMW Mottorrad di Indonesia, merilis BMW F 650 GS, BMW R 1200 R, BMW K 1300 R, dan BMW R 1200 GS Adventure Special Edition. Pada Minggu sore, 25 Juli 2010, keempat jenis sepeda motor itu dipamerkan kepada wartawan.



"BMW R 1200 GS merupakan edisi khusus 30 tahun BMW tipe GS," kata Presdir PT Putra Wisanna Motorrad, GrattianoDeru di Rasuna Epicentrum, Jakarta.

Edisi spesial ini berbeda dari seri biasa karena mengusung disain dan warna serta corak tubuh yang berbeda dibanding GS pada umumnya.

Sementara BMW F 650 GS merupakan motor jenis enduro. "Karena tidak terlalu tinggi, sepeda motor ini sangat cocok untuk postur tubuh orang Indonesia," katanya.

Untuk harganya PT Putra Wisanna Motorrad membanderol BMW F 650 GS, BMW R 1200 R serta BMW K 1300 R dengan harga masing-masing Rp420 juta, Rp530 juta, dan Rp580 juta. "Untuk GS spesial edition kami lepas Rp550 juta," ujarnya.
• VIVAnews
SUMBER:otomotif.vivanews.com

inilah motor jadul Honda C90. yang telah di modipikasi

inilah motor jadul Honda C90. yang telah di modipikasi. motor tua pun bisa jadi keren, bila kita rawat. kali ini honda tahun 60an yang di modipikasi. hasilnya sangat bagus, di desain menjadi motor DKW motor tahun 1960-an dari Eropa.




Lihat DKW tercermin melalui tangki dan lampu, sementara Zundapp terlihat dari depan, mulai dari sokbreker dan sepatbor. Sementara itu, menjaga mesin dari Honda, tetapi tidak C90, tapi Mega Pro.
walaupun demikian, hasil dari kreasi ini, patut di acungi jempol.

Friday, August 6, 2010

harga moge di indonesia, paling mahal sedunia

harga moge di indonesia, paling mahal sedunia. moge (motor gede) di indonesia sangat mahal, ini di karenakan moge termasuk barang mewah, dimana barang mewah di kenakan biaya pajak tambahan.
misalnya untuk motor yamaha yzr 1, harganya mencapai 290 juta, padahal di negara asalnya motor ini hanya 89 dolar atau kira-kira 89 juta. honda cbr 600 harganya sekitar 300 juta, padahal di negara aslinya hanya 90 juta, kenapa bisa demikian, ini karen bebean pajak di indonesia hampir 300% .berarti 3 kali lipat dari harga aslinya.




sehingga pemasaran moge di indonesia kurang berkembang. orang lebih memilih beli rumah atau mobil karena lebih episien. seandainya saja pemerintah bisa melihat, para pencinta moge dan pajaknya tidak terlalu mahal, mungkin orang lebih memilih moge dari pada mobil, yang sekarang sangat padat di jalan raya, yang menimbulkan kemacetan total. jadi itulah yang menyebabkan harga moge di indonesia paling mahal sedunia.

Thursday, August 5, 2010

Yamaha Vixion meraih penghargaan

Yamaha Vixion meraih penghargaan berdasarkan penilaian "The Best Fuel Comsumption Motor Sport 125 ? 160 cc" dan "The Best Feature and Technology Motor Sport 125 ? 160cc". Penilaian ini dilakukan oleh tim Otomotif Grup Gramedia dalam jangka waktu minimal 6 bulan dan dilakukan penilaian secara detail dengan perbandingan motor sekelasnya.



Ajang penghargaan ini dilakukan dalam program Otomotif Award 2010 pada 9 Mei lalu. Program inipun dilaksanakan dalam kegiatan Tumplek Blek 2010. Berbagai produk motorsport keluaran ATPM di Indonesia mengikuti ajang ini. Perbedaan penghargaan Otomotif Award dengan penghargaan lainnya, adalah lebih fokus menilai pada hasil teknologi, performa, inovasi, kenyamanan dan tentunya penggunaan BBM yang dibuat produsen. Penghematan BBM termasuk salah sebagai salah satu penilaian dan kampanye yang sedang dilakukan Otomotif</b> yaitu "Green and Clean Program". Berbeda dengan penghargaan lainnya yang menilai kemampuan ATPM dari segi penjualan ataupun pencitraan yang baik perusahaan sebagai bentuk kepercayaan publik. Penghargaan "The Best Bike of the Year 2010" diserahkan langsung kepada GM Promotion dan Motorsport YMKI, Bambang Asmarabudi.

Kekuatan performa dan teknologi Vixion semakin tak tertandingi oleh motor lain dikelasnya. Dengan teknologi SOHC Fuel Injection dan Liquid Cooled serta ForgedPiston menjadikan motor lebih ekonomis dari sisi komsumsi bahan bakar. Jadi, tak salah jika inovasi Vixion diciptakan bagi Motobikers yang mencari solusi hemat bahan bakar.

Keunggulan teknologi Vixion yang dikenal publik barulah sebagian yang diberikan motor bertenaga 150cc ini. Motor ini juga memiliki Delta Box sebagai elemen untuk memberikan kestabilan dan kenyamanan berkendara. Kemudian ada juga Diasyl Cylinder yang meredam suara mesin sekaligus membuat mesin tetap dingin sehingga tidak membuat mesin cepat panas meski dalam perjalanan jarak jauh.

Buat Motobikers, Yamaha Vixion memberikan lebih dari sekadar performa dan penampilan lelaki sejati. Kekuatan motor ini selalu teruji melewati berbagai tantangan. Mulai dari tantangan di jalan, competitor hingga penilaian para dewan juri Otomotif Award 2010. Dengan inovasi dan teknologi yang diciptakan, tak salah jika Yamaha Vixion menang dalam ajang otomotif bergengsi ini terpilih sebagai motor terbaik tahun 2010.
sumber:www.yamaha-motor.co.id

MIO Matic Yamaha Paling Bernilai

MIO Matic Yamaha Paling Bernilai. Kerja keras Yamaha untuk memuaskan konsumen dari sisi nilai manfaat, akhirnya berbuah sudah. Yamaha Mio Sporty berhasil mendapatkan penghargaan "The Best Value Skutik 110 ? 115cc" pada acara penghargaan Otomotif Award 2010 9 Mei lalu.



Program Otomotif Award ini diadakan dalam acara Otomotif Award yang diselenggarakan oleh tabloid Otomotif Gramedia. Yamaha menjadi salah satu produsen roda dua yang paling diperhitungkan oleh publik. Mulai dari harga beli, suku cadang, gampang dimodifikasi hingga harga jual yang tetap tinggi. Semua itu fakta yang dimiliki Mio Sporty sejak lama. Makanya tak salah jika Mio Sporty mendapatkan "The Best Value Skutik 110 ? 115cc"

Semua produk motor ATPM diuji dalam ajang ini. Untuk kelas Skutik, Mio Sporty tidak sendirian. Masih ada motor-motor lain yang diadu dalam kategori ini. Meskipun banyak ATPM yang mengeluarkan motor baru di medio 2009 namun Mio Sporty tetap menjadi raja untuk nilai yang dimilikinya.

Mio Sporty adalah salah satu produk yang paling diminati konsumen. Awalnya Mio diciptakan untuk kaum hawa. Tapi berkat teknologi matic, handling dan akselerasi yang luar biasa membuat banyak lelaki yang juga jatuh cinta pada motor ini. Bahkan bukan itu saja, Yamaha Mio dikenal oleh sebagian besar Motobikers dan modifikator sebagai motor yang paling mudah untuk dimodifikasi. Nah, itu salah satu value (nilai) lain yang ada di matic ini.
sumber:www.yamaha-motor.co.id

Wednesday, August 4, 2010

inilah motor antik, binter mercy 1980

inilah motor antik, binter mercy 1980. motor ini berkapasitas 200cc, dan termasuk motor antik, karena tahun pembuatanya sudah lama.
namun jika kita merawatnya dengan baik maka sampai sekarang masih nyaman untuk di pake toering.
kapasitas mesin 200cc,
cakram depan belakang,
lima langkah
kapasitas bensin kira-kira 9liter.